SOLUSI & RESEP


Go

Join Mailinglist

Dapatkan informasi tentang produk baru dari Tupperware melalui E-mail Anda !

Senin, 28 Juni 2010 

Makan Bersama yang Sempurna

Menyiapkan menu harian selama bulan Ramadhan kadangkala menjadi PR yang cukup menyulitkan bagi ibu rumah tangga dibandingkan hari biasa. Kenapa? Karena harus siap bangun tengah malam untuk menyiapkan makanan untuk sahur serta harus kreatif memikirkan makanan atau minuman istimewa untuk disajikan saat berbuka puasa. Apalagi saat Idul Fitri tiba, tentunya penyajian makanan tidak bisa standar ala kadarnya, harus ada usaha ekstra untuk menbuat menu khas Idul Fitri yang telah ditunggu-tunggu semua anggota keluarga. Belum lagi harga bahan makanan yang biasanya melonjak menjelang lebaran. Budget semakin membengkak dan tabungan jadi babak belur. Ikuti tips & trik berikut, agar Anda dapat menciptakan makan bersama keluarga dengan sempurna dan sekaligus berhemat.

Buat Checklist Sebelum Tidur: Siapkan dulu beberapa hal sebelum tidur agar saat sahur nanti Anda tidak repot. Siapkan bahan makanan dan bumbubumbu yang diperlukan untuk meramu masakan yang akan disajikan saat sahur. Sebaiknya memilih makanan yang pembuatannya simple sehingga tidak makan banyak waktu seperti tumisan. Bisa juga dengan cara memasak masakan sajian terlebih dahulu agar saat sahur tinggal dihangatkan kembali.

Pilih Makanan Tahan Lama: Untuk menghemat waktu saat sahur sertakan makanan yang tahan lama seperti seperti sambal goreng tempe kering, abon sapi, dendeng kering,dan lain-lain. Makanan siap saji model ini, bisa dinikmati berkalikali selama beberapa hari sehingga praktis dan hemat.

Tetap Perhatikan Gizi: Penting untuk selalu memperhatikan nutrisi dalam makanan yang kita sajikan, agar saat menjalani ibadah puasa, kesehatan kita tetap prima. Ingat sayuran dan buah jangan pernah absen dari menu!

Planning Cerdas: Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kita harus bisa membuat planning yang cerdas melalui list prioritas untuk menu yang akan dihidangkan. Jika tidak, bisa-bisa, budget tak terkontrol dan ujung-ujungnya beli ini itu yang tidak masuk dalam rencana awal. Tentukan menu yang akan dihidangkan setidaknya dua minggu sebelum Hari Raya.

Potluck: Jika keluarga Anda adalah keluarga yang menjadi “Basecamp” bagi sanak saudara untuk berkumpul saat Idul Fitri, maka cobalah menerapkan sistem Potluck. Ajak sanak saudara untuk membawa makanan untuk dinikmati bersama-sama. Diskusikan menunya terlebih dahulu agar menunya serasi dan tidak double. Selain menghemat budget, kebersamaan keluarga semakin terjalin karena semua ikut terlibat. Agar semakin menawan, sajikan berbagai hidangan istimewa dari semua keluarga dalam Carnatia Serving Collection. Dengan kombinasi warna Orange Taffy yang modern dan Polar White yang elegan. Semakin sempurna dengan cover bermotif bunga yang cantik. Carnatia Serving Collection siap menghangatkan suasana saat makan bersama keluarga.

Sumber: EzyLiving Magazine




Share |


 

 Silahkan Kirim Solusi Anda,  kami akan memberikan bingkisan bila resep anda di tampilkan di sini