Jadilah Pemilih yang Cerdas, Awasi Pemilu, Jaga Suara-Mu!

15.04.2019
Visual

Warga Indonesia antusias menyambut pemilu. Episode kali ini pun erat hubungannya dengan momen tersebut. Suatu hari Shinta menyampaikan ke Hani bahwa bu Susi pemilik kontrakan mengabarkan bahwa pak RT akan datang untuk mensensus warganya sehubungan dengan pemilu. Shinta dan Hani sama-sama belum pernah ketemu Pak RT di komplek mereka. satu-satunya yang sudah pernah ketemu adalah Emily, sementara Emily masih sibuk di butiknya.

 

Tiba tiba datang tamu yang super unik dan aneh, ditemani dua bodyguard nya yang nggak kalah unik. Shinta dan Hani sama-sama berasumsi dia adalah pak RT. Saat Emily datang, ternyata Emily tidak mengenal sang tamu dan dia bukanlah pak RT.

 

Lalu siapakah tamu misterius tersebut?

 

Ternyata orang yang mereka sangka pak RT adalah Pak Broto, warga yang akan mencalonkan diri sebagai next ketua RT dan sengaja mendekatkan diri ke warga untuk cari simpati agar dipilih menjadi ketua RT nantinya. Trio SHE mengatakan siapapun pemimpin mereka, baik presiden maupun ketua RT yang penting jujur dan transparan, kompeten dan tidak Vote-genic alias jual janji demi terpilih. Akhirnya Pak Broto pamit sambil mengingatkan Trio SHE untuk memilih dia nantinya.

 

Beberapa hari kemudian, sepulang Trio SHE dari menyoblos, tiba-tiba datang para bodyguard Pak Broto memberikan amplop sebagai gratifikasi untuk memilih Pak Broto sebagai ketua RT. Tentu saja ditolak oleh Trio SHE dan Trio SHE menutup dengan quote: “Jangan pernah bermimpi dunia jadi lebih baik kalo diri sendiri tidak beraksi”.

 

Penasaran kan sama jalan ceritanya? Yuk saksikan di Webseries Inspirashe Episode 9 “Vote-Genic” www.tupperwa.re/inspirashe

Catat tanggal tayangnya :

  • 1 April 2019
  • 15 April 2019
  • 29 April 2019