Jadikan Minum Air Putih Sebagai Suatu Kebiasaan

22.11.2019
Visual

Banyak orang yang masih sulit melakukan kebiasaan baik minum air putih. Alasannya sih karena air putih memiliki rasa yang tawar dan bahkan ada yang merasa air putih tersebut pahit.

Kalian tau nggak sih, jika minum air putih yang cukup tidak hanya baik untuk metabolisme tubuh dan konsentrasi saja. Namun, memang minum air putih itu gampang-gampang susah. Apalagi untuk kamu yang nggak suka air tawar dan lebih suka minuman rasa-rasa. Hmmm, padahal terlalu banyak minuman yang banyak rasanya ini bisa membuat kerja ginjal Anda semakin berat, guys! Misalnya saat muncul perasaan lapar, bisa jadi bukan karena perlu makan tapi kurang asupan air putih. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk minum air putih dalam satu hari 8 gelas sehari.

Menurut Merry Widiastuti selaku Product Officer Tupperware Indonesia, ada beberapa cara termudah untuk terbiasa Minum Air Putih, Yuk kita simak apa saja sih

1. Usai bangun tidur

Segera penuhi asupan cairan dengan minum air putih usai bangun tidur. Segelas air putih di pagi hari membantu tubuh untuk segera bangun dan beraktivitas. Selain itu, air putih membantu tubuh mendorong keluar radikal bebas dan residu dari kalori yang terbakar untuk metabolisme tubuh semalam.

2. Sebelum dan Sesudah makan

Minum air putih sebelum makan membantu seseorang merasa lebih kenyang. Itu artinya, jumlah makanan yang masuk ke tubuh lebih sedikit. Selain itu, dengan minum sebelum makan akan melembabkan lapisan lambung. Hal ini membantu mengurangi rasa tak nyaman saat makan. Sesudah makan, jangan lupa juga untuk kembali minum air putih ya. 

3. Membawa Botol Minum Sendiri

Siapa sangka dengan membawa botol minum sendiri dari rumah, secara tidak langsung akan menghemat pengeluaran. Membawa botol air minum sendiri membuat hidup lebih fleksibel, saat dalam perjalanan tiba-tiba merasa haus, kita tidak perlu repot mencari minimarket untuk membeli air minum. Dengan bekal yang selalu tersedia, otomatis akan mencegah tubuh terkena dehidrasi. Selain itu dengan membawa botol minum sendiri,kita telah mendukung gerakan mengurangi sampah botol minum sekali pakai. Jadi selain tubuh sehat, kita juga menjaga kelestarian lingkungan.

Pake Tupperware Eco Bottle 1L terbuat dari material berkualitas tinggi dan BPA Free, sehingga aman digunakan berkali-kali. Berbeda dengan botol air minum kemasan yang dijual di pasaran, plastik yang digunakan berkualitas paling rendah sehingga mudah tercemar bakteri.

Jangan lupa ya untuk bawa minum air putih setiap hari di setiap aktivitas Anda, lihat info selengkapnya di sini ya