Go

Join Mailinglist

Dapatkan informasi tentang produk baru dari Tupperware melalui E-mail Anda !

Selasa, 10 November 2009 

Solidaritas Distributor Tupperware Indonesia

Sesaat setelah terjadi gempa, tujuh Distributor (PT Eria Gempita Bahana, PT Medan Angkasa Raya, PT Riau Cahaya Utami, PT Mutiara Bumi Tambusai, PT Cahaya Putri Selatan, PT Gempita Permata Batam, PT Syamdifa Salsa Utama) dikoordinir Enasari Sirait dan Anrizal Ramaputra spontan mengumpulkan donasi yang kemudian dibelikan obat-obatan, beras, ikan kaleng, susu, mie instan dan sebagainya. Dua hari kemudian bantuan diterima di Padang. Bantuan dikirim secara bertahap dari Medan menggunakan kargo pesawat. Bertahap, karena kargo pesawat menuju Padang terbatas sementara banyak pihak lain yang juga menggunakan jasa kargo untuk mengirimkan berbagai bantuan.

Sebagai bentuk simpati, tanggal 6 Oktober, Anrizal Ramaputra/Yon (PT Eria Gempita Bahana), Conie Sari Dewi (PT Medan Angkasa Raya), dan Betty Sitorus (PT Riau Cahaya Utami) berangkat ke Padang. Bertemu langsung Distributor Tupperware di kota Padang - Rosmiati, Distributor PT Bumi Padang Gempita dan Rasyidah, Distributor PT Bundo Bumi Lestari.

Di lokasi gempa, semua hotel berbintang tutup, sementara hotel- hotel melati sudah penuh. Mereka terpaksa harus tidur di dalam mobil dan menumpang mandi di kamar mandi pos satpam di luar sebuah hotel melati atas izin karyawannya.

"Kita tetap senang, karena bisa menjenguk langsung saudara-saudara kita di sini. Semua ini kita lakukan karena berempati dengan bencana alam yang menimpa Keluarga Tupperware di Padang, Sumbar. Kita melihat sendiri bagaimana mereka mengalami banyak kerugian akibat gempa bumi ini. Namun kita juga patut bersyukur karena mereka semua dalam keadaan selamat. Semoga bantuan yang kami bawa mewakili tujuh Distributor ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Kami berharap rekan-rekan lain dari Keluarga Besar Tupperware Indonesia di berbagai daerah juga mau meringankan langkah membantu mereka," tandas Betty yang didampingi Anrizal dan Conie. (Yon)




Share |