Tupperware Gelar Donor Darah Serentak Se-Indonesia

22.07.2016
Visual

“Setetes Darah, Sejuta Harapan”

Di tahun 2016 ini, sekali lagi, TUPPERWARE Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara Donor Darah bertajuk “A Drop For Hopes” yang diselenggarakan serentak secara nasional pada tanggal 21– 23 Juli 2016 di seluruh Indonesia. Namun, menyambut ulang tahun Tupperware Indonesia yang ke-25 yang jatuh tanggal 11 juli kemarin, acara donor darah ini dibuat berbeda.

“Bila biasanya pergelaran donor darah Tupperware dilakukan di mall atau tempat keramaian lainnya. Di tahun ini, untuk pertama kalinya Distributor dan Authorized Group Manager Tupperware secara swadaya/independent menggelar acara donor darah di kantor masing-masing secara serentak. Sehingga kota yg dijangkau bisa lebih banyak, yaitu di 91 lokasi di 81 kota di Indonesia. Agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama wanita, sambil membangkitkan kesadaran para wanita untuk berani mendonorkan darahnya. Karena dengan mendonorkan darahnya selain sehat, kita juga bisa berbagi ke sesama yang membutuhkan,” ungkap Nining W. Pernama, President Tupperware Indonesia & Vice President Sales Development Asia Pacific.

Mendorong Kesadaran Pendonor Wanita

Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan Indonesia, Jumlah pendonor Dari tahun 2005 hingga 2014 mengalami peningkatan. Sebagai contoh, total pendonor di Indonesia di tahun 2013 mencapai sekitar lebih dari 2,7 juta pendonor darah. Namun, dari keseluruhannya hanya ada 24% yang merupakan pendonor wanita dan 76% pria.

Sementara, di tahun 2014, total pendonor darah meningkat menjadi sekitar lebih dari 3 juta pendonor. Namun, presentase pendonor wanita di tahun 2014 justru menurun menjadi 22% dari total pendonor. Ini menunjukkan kesadaran para wanita untuk mendonor masih jauh lebih kecil dibandingkan para pria. Hal inilah yang mendorong Tupperware untuk menggelar event ini, guna mendorong para wanita agar lebih sadar mendonorkan darahnya untuk kesehatan dan kepedulian antara sesama.

Sedikitnya kesadaran wanita untuk mendonorkan darahnya, dipengaruhi oleh beragam ketakutan dan mitos yang beredar. Salah-satunya mitos bahwa mendonorkan darah akan membuat Anda tambah gemuk. Padahal justru, Darah memang membuat sampai sekitar 7 persen dari berat badan Anda, namun memberikan darah tidak akan menurunkan kekuatan. Selain itu, begitu banyak manfaat Donor darah bagi perempuan. Yakni, menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%. Mendonorkan darah membuat kita jarang sakit dan terhindar dari kanker dan stroke. Donor darah juga memperpanjang usia karena lebih sehat, sekaligus membantu menyelamatkan nyawa.

Sementara, event utama Donor Darah juga diselenggarakan di F1 Atrium, FX Sudirman, Jakarta Pusat pada tanggal 22 Juli 2016. Dalam acara tersebut Tupperware Indonesia mengundang masyarakat terutama para wanita untuk mendonorkan darahnya.

Dalam event ini, dihadiri pula oleh dr. Linda Lukitari Waseso (Ketua Bidang UTD dan RS PMI), Valencia Mieke Randa (Blood For Life). Turut mendukung event ini, Komunitas-komunitas wanita antara lain Womanpreneur Community (Komunitas Wirausaha Indonesia), Women on Wheels Chapter Indonesia (Komunitas Motor Besar Wanita Internasional, Cabang Indonesia), Oneng Berlarian – OBLER (Komunitas Pelari Wanita Indonesia), MAHILA Auto Female (Komunitas Otomotif Wanita Indonesia), REBELS Softball Club (Klub Softball Indonesia), Legong Kite Society (Komunitas Pelayang Wanita Indonesia), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Blood for Life Indonesia (BFL).

Tak hanya acara donor darah, banyak kegiatan seru dalam acara ini. Terdapat Garansi Booth, dimana masyarakat bisa pula menukarkan produk Tupperware mereka yang rusak dengan yang baru karena Tupperware memberikan garansi seumur hidup kepada masyarakat. Tupperware Experience & Cooking Demo juga hadir, agar masyarakat bisa mencoba secara langsung pengalaman beragam produk Tupperware. Masyarakat yang berpartisipasi dalam acara donor darah nasional ini tak hanya bisa turut berbagi ke sesama tetapi juga bisa mendapatkan produk Tupperware Gratis, sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan atas kepedulian mereka.

Berikut adalah daftar beberapa kota/lokasi kantor Distributor dan AGM yang berpartisipasi dalam acara ini diantaranya kota Balikpapan, Banda Aceh, Bandung, Banjarmasin, Banten, Banyuwangi, Batam, Bengkulu, Belitung, Bontang, Banjarbaru, Bukittinggi, Cilacap, Denpasar, Duri, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Jambi, Jember, Jayapura, Kediri, Kendari, Kisaran, Kudus, Kupang, Lampung, Magelang, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Palopo, Pontianak, Purwokerto, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sorowako, Surabaya, Yogyakarta.

Jadi tunggu apalagi. Donorkan darah Anda sekarang juga dan berbagi kasih bersama Tupperware.

Tupperware, A Drop For Hopes! Setetes Darah, Sejuta Harapan.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Customer Service Tupperware Indonesia:

No Telp : 021 - 2966 1700
SMS : 0811814698
Email : customer@tupperware.com