Pressure Cooker 6.5L : Masak 3 Kali Lebih Cepat!

31.12.2018
Visual

Saat ini makanan sehat dengan bahan-bahan segar mulai menjadi sesuatu yang mewah, budaya makanan cepat saji membuat sebagian orang jadi jarang ke dapur, ditambah lagi waktu untuk memasak yang sangat lama menggunakan piranti masak yang kurang mendukung membuat nutrisi pada makanan pun berkurang.

Hidup di zaman modern memang banyak tantangan, namun Anda tidak perlu kesulitan menyelesaikan tantangan itu sendiri. Hidup sehat dengan makanan yang bergizi tetap harus dijalani, karena itu Tupperware selalu menghadirkan inovasi produk yang memudahkan Anda untuk memasak dan menyajikan makanan sehat dari bahan-bahan segar.

Perkenalkan, Pressure Cooker 6.5L, cookware premium bertekanan tinggi yang akan memudahkan Anda memasak hingga tiga kali lebih cepat. Masakan yang dibuat dalam waktu lama seperti rendang atau sop iga, dapat diselesaikan lebih cepat tanpa harus kehilangan nutrisi makanan dengan cookware ini.

Pressure Cooker 6.5L terbuat dari stainless steel premium berkualitas, baik bagian pot (wadah) maupun lid (tutup). Terdapat silicon gasket diantara pot dan lid saat tertutup sehingga mencegah kebocoran saat melakukan proses pemasakan.

Cookware ini memiliki keistimewaan 3in1 S (Simple, Strong, Safe);

  • Strong; Terbuat dan premium stainless steel yang kuat, tebal dan kokoh. Dapat digunakan diatas kompor gas, listrik, induksi, ceramic dan halogen.
  • Simple; Masak praktis, cukup dengan 1 piranti masak untuk berbagai jenis masakan seperti daging, ikan, beras, pasta atau sayur sekalipun.
  • Safe; Dengan 4 sistem keamanan yaitu pin indicator dan locking slider, pressure control level, cooking indicator serta safety window, memasak dengan sistem “pressure” semakin nyaman.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Pressure Cooker 6.5L adalah sistem keamanan saat proses memasak. Terdapat 4 sistem keamanan yang akan memudahkan Anda saat menggunakan cookware ini;

  • Pin Indicator & Locking Slider merupakan keamanan sistem pengunci pada slider.
  • Safety valve (katup pengaman) yang akan melepaskan uap ketika tekanan dalam pot sangat tinggi dan vacuum valve (katup anti vakum) untuk menghindari kondisi vakum dalam pot. Kemudian Locking slider sebagai pengunci pada bagian lid handle / pegangan untuk mencegah Anda membuka pot pada saat tekanan dalam pot sangat tinggi.
  • Pressure Control Valve terletak pada bagian lid handle Pressure Cooker 6.5L, terdapat tanda Level 1 dan Level 2 untuk memudahkan Anda mengatur tekanan sesuai dengan jenis makanan yang akan dimasak. Level 1 untuk tekanan rendah, Level 2 untuk tekanan tinggi.
  • Cooking Indicator ditandai dengan ring hijau dan merah.
  • 1 Ring Hijau; Cooking indicator menunjukkan 1 ring hijau, menandakan bahwa Pressure Cooker telah mencapai tekanan rendah ( Level 1 ).
  • 2 Ring Hijau; Cooking Indicator menunjukkan 2 ring hijau, menandakan bahwa Pressure Cooker telah mencapai tekanan tinggi  ( Level 2 ).
  • Ring Merah; Menandakan suhu terlalu tinggi dan harus segera diturunkan.
  • Safety Window; Apabila terjadi peningkatan tekanan yang abnormal dalam area gasket, maka uap akan dikeluarkan melalui lubang yang terdapat disamping lid.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat menggunakan dan merawat Pressure Cooker 6.5L, yaitu saat mulai masak pastikan mengisi air ke dalam pot minimal 250 ml dan jangan sampai melebihi batas maksimal. Saat selesai menggunakan Pressure Cooker, bagian bawah atau pot dapat dicuci dengan mesin pencuci dan sabun namun khusus bagian tutup atau lid, hanya dicuci menggunakan tangan dan air.

Saatnya tinggalkan piranti masak Anda yang lama dengan Pressure Cooker 6.5L, masak lebih cepat dan lebih aman dengan sistem keamanan yang lengkap!

Garansi untuk produk cookware Pressure Cooker 6.5L hanya memberikan Manufacturing Defect Guarantee yaitu garansi untuk produk yang mengalami kegagalan produksi atau gagal pabrik atau kesalahan produksi. Kerusakan akibat kelalaian atau kesalahan penggunaan seperti tergores, berubah bentuk akibat terjatuh tidak masuk dalam garansi manufacturing defect. Info lengkap hubungi distributor di www.tupperwa.re/lokasidistributor dan pesan segera produknya di http://tlc.tupperware.co.id