Ciptakan Kembali Tradisi Bersantap Di Rumah

23.05.2016
Visual
Anda tentu masih ingat, saat masih kecil dulu kita sering berkumpul di meja makan bersama-sama keluarga di rumah. Bersantap sembari saling mendengarkan cerita masing-masing anggota keluarga lainnya. Sayangnya, saat ini tradisi tersebut sudah mulai kita tinggalkan, terlebih oleh generasi muda di era modern ini.

Sebagian besar generasi milenium baik yang masih bersekolah maupun yang sudah bekerja memang memiliki jadwal yang begitu sibuk. Sehingga banyak yang menghabiskan waktu di kantor maupun bersosialisasi untuk membangun jaringan kerja. Alhasil, tradisi makan bersama keluarga di rumah semakin berkurang dan perlahan menghilang.

Selain kurangnya waktu, ternyata budaya media sosial membuat orang malas di rumah karena tampilan makanan yang kurang menarik untuk difoto dan diunggah ke Instagram dan sebagainya sehingga budaya makan di rumah berganti menjadi budaya makan di restoran.

Ajeng Raviando, Psikolog Anak & Keluarga mengungkapkan bahwa Kesibukan yang padat seperti orang tua yang keduanya bekerja maupun agenda anak yang padat di sekolah, menjadi salah-satu faktor hilangnya tradisi makan di rumah. Dan ternyata hilangnya tradisi ini memiliki pengaruh buruk bagi perkembangan hubungan antar anggota keluarga karena bersantap di meja makan menjadi ajang berkomunikasi antar anggota keluarga. Karena bersantap di rumah lebih santai, ketimbang di ruang publik (restoran). Sehingga komunikasi lebih erat dan mampu mengekspresikan pikiran.

“Jika tradisi bersantap di rumah menghilang, maka orang tua dan pasangan tidak punya kesempatan menanamkan nilai-nilai yang akan diangkat dalam sebuah keluarga. Sehingga yang terjadi seperti sekarang, yakni generasi yang acuh,” ungkap Ajeng Raviando.

MEJA MAKAN PUNYA CERITA

Tupperware Indonesia meluncurkan kampanye “MEJA MAKAN PUNYA CERITA”. Kampanye ini guna mendorong masyarakat untuk kembali menghidupkan tradisi berkumpul di meja makan dan bersantap di rumah. Dikarenakan, tradisi ini ternyata banyak memberikan manfaat baik.

“Tupperware ingin mengajak para keluarga untuk kembali makan bersama di rumah melalui program Meja Makan Punya Cerita dimana diharapkan dengan program ini banyak keluarga terinspirasi untuk menumbuhkan kembali kebiasaan makan bersama dan mendapatkan manfaat positif terutama semakin kuatnya rasa saling menyayangi dan mendukung antar anggota keluarga,” ungkap Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia.

Tupperware Indonesia juga melancarkan program ini lewat sosial media (Facebook, twitter, instagram, dsb) dengan mengajak masyarakat untuk memposting foto dan cerita seru di meja makan saat bersantap di rumah dengan keluarga dengan menyertakan hastag #mejamakanpunyacerita.

Petite Blossom

Anda pasti kangen makan bareng lagi dengan keluarga di rumah. Nah, menyambut datangnya bulan Ramadhan. Saatnya mengembalikan suasana hangat di MEJA MAKAN bersama keluarga Anda di rumah. Berkumpul, makan bersama, dan saling bercerita menjadi moment indah yang bisa kita ciptakan di rumah. Sebagai seorang ibu Anda pasti punya resep favorit buat keluarga tercinta, bukan? Nah, sajikan hidangan favorit keluarga ini dalam penataan yang menarik untuk menciptakan suasana makan yang istimewa sehingga membuat keluarga Anda senang makan di rumah. Hidangan andalan Anda akan semakin terasa special jika disajikan menggunakan Petite Blossom.

Petite Blossom, rangkaian produk saji terbaru dari Tupperware yang cocok digunakan untuk sajian harian Anda. Produk penyajian yang akan menjadikan setiap momen makan bersama keluarga di rumah semakin ceria dan hangat. Ada wadah untuk nasi, sup, saus, lauk tanpa kuah yang dilengkapi penutup berikut sendok. Dengan peralatan makan yang lengkap semacam ini, semuanya jadi praktis buat sang ibu ketika menyajikan hidangan sehari-hari. Desainnya modern dengan warna hijau yang fresh sungguh menggugah selera.

Mari kembalikan tradisi bersantap di rumah. TUPPERWARE PETITE BLOSSOM. MEJA MAKAN PUNYA CERITA.