Aku Anak Sehat 2018

13.04.2018
Visual

Datangi 65 Sekolah Dasar, Tupperware Gandeng artis-artis Film Cooking Camp untuk kampanye Bawa Bekal


Memasuki tahun ke-27 kehadirannya di Indonesia, Tupperware Indonesia kembali meluncurkan kampanye tahunannya yakni Kampanye Tupperware Bawa Bekal yang dimulai bulan Februari hingga 12 April 2018, yang merupakan puncak acara dari rangkaian acara dalam Kampanye Tupperware Bawa Bekal. Di tahun ini, Tupperware Bawa Bekal mendatangi 65 Sekolah Dasar Se-Jabodetabek, untuk menumbuhkan kebiasaan membawa bekal  sejak dini melalui program Tupperware Aku Anak Sehat (AAS). Program AAS tahun ini, akan dimulai di bulan Februari dengan mengusung tema “Bawa Bekal sebagai Bagian Cinta Diri dan Lingkungan”.

Dalam program ini Tupperware juga membagikan total 20.000 produk bekal gratis kepada anak-anak SD dalam periode Februari hingga April. Melalui Program ini, Tupperware memberikan edukasi dan menumbuhkan kebiasaan hidup sehat bagi siswa Sekolah Dasar. Salah satu bentuk kebiasaan hidup sehat yang hendak ditanamkan disini adalah kebiasaan membawa bekal dari rumah yang dapat mengurangi keinginan siswa untuk jajan sembarangan di sekolah. Dengan membawa bekal dari rumah tentunya orang tua dapat lebih mengontrol asupan gizi bagi anak-anaknya sambil menjaga makanan yang mereka konsumsi tetap higienis dan terhindar dari kuman dan bakteri yang bisa menempel pada makanan yang dibeli dari sembarang tempat.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Aku Anak Sehat 2018 antara lain, pemutaran film tentang keuntungan membawa bekal dilihat dari sisi kesehatan dan gizi anak. Selain itu akan ada kegiatan menghias bekal Untuk meningkatkan keinginan Bawa Bekal, para siswa juga akan diajak dalam kegiatan tersebut Dengan kegiatan menghias bekal ini, siswa dapat membuat bentuk bekal yang lucu dan menyenangkan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kebanggan mereka untuk bawa bekal dari rumah.    

Dalam beberapa sekolah terilih juga akan dihadirkan para actor dan aktris cilik yang bermain dalam film Cooking Camp, sebuah kerjasama antara PT Tupperware Indonesia dengan MNC Pictures. Aktor dan Aktris cilik tersebut akan berbagi cerita dan pengalaman mereka dalam produksi film tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi siswa yang hadir untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing.  

Program AAS sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 2007 dan hingga 2018 telah sukses menjangkau 3215 Sekolah, 380.950 murid dan 43.450 guru Sekolah Dasar (SD).Tupperware akan terus menggelar program Aku Anak Sehat dan menyebarkan semangat budaya membawa bekal sebanyak mungkin guru dan murid SD di Indonesia. Demi tercipta masa depan generasi bangsa yang lebih baik.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :

Eka Sweta Putri – PR & Communication Manager

Email: EkaPutri@tupperware.com / Phone : 081510301004

Siska Nurifah – PR & Communication Supervisor

Email: SiskaNurifah@tupperware.com / Phone : 085220588388