Ragam Makanan untuk Valentine Dinner

11.02.2019
Visual

Valentine Day sebentar lagi tiba. Sudah punya rencana bareng pasangan atau kerabat dekat? Merayakan hari kasih sayang dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara dan berbagi dengan siapapun. Salah satu cara terbaik untuk saling berbagi dan semakin dekat adalah melalui makanan. Makanan yang diolah dan disajikan dengan penuh cinta tentunya terasa lebih nikmat dan waktu yang dihabiskan bersama jadi lebih akrab.

 

Ada beberapa makanan yang melambangkan makna kasih sayang yang bisa Anda pilih untuk diolah di menu spesial untuk Valentine Dinner. Makanan ini terinspirasi dari budaya beberapa negara yang percaya bahwa makanan tersebut dapat membawa cinta dan kasih sayang.

 

Apel misalnya, bagi orang Eropa, jika dapat membuat seseorang yang memakannya, maka orang tersebut akan merasakan cinta dari orang yang memberikan apel. Ada satu kisah, jika seorang wanita menyukai seorang pria, maka ia harus meletakkan apel di bawah bantal sepanjang malam saat tidur, dan keesokan paginya apel tersebut diberikan untuk pria yang disukai agar ia dapat menyukai wanita tersebut.

 

Di Jepang, bayam menjadi simbol ketulusan dan kasih sayang. Jika seseorang yang sedang menyukai orang lain secara diam-diam. Ia dapat mengungkapkan perasaannya dengan membungkus bayam tersebut ke dalam kertas dan memberikannya pada orang yang disukai.

 

Stroberi kerap menjadi simbol buah yang penuh kasih sayang. Menurut budaya Victorian, stroberi dilambangkan sebagai kesempurnaan dan jika seseorang memiliki dobel stroberi lalu berhasil membelahnya dan diberikan untuk orang yang disukai, maka mereka akan saling menyukai.

 

Buah dan sayuran yang segar dapat diolah menjadi makanan sehat, Anda dapat memasukkannya ke dalam menu untuk valentine dinner bersama pasangan atau keluarga. Tidak hanya sekadar simbol untuk merayakan hari kasih sayang tapi mengonsumsi makanan yang sehat juga penting untuk tubuh, terutama jika makanan tersebut dibuat sendiri di rumah.

 

Sajikan buah dan sayuran andalanmu sebagai pendamping menu utama yang juga diolah sendiri di rumah #PakeTupperware Pressure Cooker 6.5L. Pressure Cooker 6.5L akan menghemat waktu Anda karena dapat memproses masakan hingga 3 kali lebih cepat. Memiliki sistem keamanan yang lengkap serta 3in1 keistimewaan: Strong, Simple dan Safe.

 

Ayo, rayakan Valentine‚Äôs Day dengan menyajikan makanan terbaik buatan sendiri di rumah dengan Pressure Cooker 6.5L Anda dapat melihat detail produknya di sini  https://tlc.tupperware.co.id/Home/ProductDetail/37001. Ingin tahu menu apa saja yang bisa diproses dengan Pressure Cooker 6.5L? Lihat ragam resepnya di sini ya http://site.tupperware.co.id/smartkitchen/smart_recipe

 

 

 

Keterangan :

Sumber makna-makna makanan berasal dari Food Literacy Center

https://www.foodliteracycenter.org/broccoli-beet-year/valentines-day-treats-fruits-veggies-symbolizing-love