Trendsetter Lingkungan? Siapa Takut!

22.11.2019
Visual

Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi Trendsetter Lingkungan?

Semua pasti bangga deh, karena dapat menjadi contoh kebaikan untuk sekeliling kita. Kalian pasti sudah tau kan, kalau Indonesia termasuk Negara kedua penyumbang Sampah Plastik di Dunia? Malu banget dong pastinya, secara Indonesia kan merupakan Negara yang memiliki banyak kekayaan Alam yang sangat indah dan pastinya kalian tidak mau dong keindahan itu hilang begitu saja hanya karena sampah plastik.

Yuk, kita jaga lingkungan kita. Jadikan trendsetter lingkungan untuk diri kalian masing-masing. Mau tau caranya? Nih, simak Tupp Tips berikut

1. BAWA BEKAL

Cara ini sebenarnya paling ampuh, cukup bawa bekal makanan dan minuman kalian sendiri dari rumah untuk setiap kegiatan kalian. Selain bawa bekal dapat meminimalisir pengeluaran, kalian sudah turut membantu dengan mengurangi penggunaan sampah plastik. Nggak perlu lagi deh tuh kalian beli makanan dan minuman pakai wadah sekali pakai. Sudah gitu, kalian bisa mengolah kreatifitas kalian dengan membuat makanan kesukaan kalian dan mengisi ulang minum kalian di tempat minum yang kalian bawa kemanapun.

Salah satu Produk Officer Tupperware Indonesia, Merry Widiastuti mengatakan “Eits jangan malu! Pake Tupperware aja, karena terdapat berbagai tipe produk bawa bekal yang kekinian dan modern pastinya, salah satunya tempat makan BYO Tupperware dilengkapi oleh tas dengan model yang simple cocok untuk kaum millennial, sehingga bawa bekal pun terlihat lebih modis dan menarik tentunya sesuai dengan gaya trend kekinian.”

2. BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

Memang ini terlihat sepele, namun dampaknya sangat besar. Seringkali ketika kita selesai mengkonsumsi makanan atau minuman, bungkusnya kita buang sembarangan. Padahal mungkin di sekitar kita telah disediakan kantong sampah. Meski tong sampah tidak bisa kita temukan, alangkah baiknya sampah tersebut kita simpan dan bawa terlebih dahulu sampai tempat sampahnya ditemukan.

3. GOTONG ROYONG

Kebiasaan ini semakin lama kian menghilang. Hal ini terjadi karena tiap orang memiliki kesibukan masing-masing yang sulit untuk ditinggalkan. Akan tetapi, gotong-royong membersihkan lingkungan adalah suatu hal yang sangat penting. Selain mempererat persaudaraan antar tetangga dan warga, melainkan juga membuat lingkungan sekitar menjadi bersih.

Mau kan jadi Trendsetter lingkungan? Yuk lihat berita selengkapnya di sini