Lari Tanpa Meninggalkan Jejak Sampah

28.02.2019
Visual

Sudah jelas bahwa plastik merupakan masalah yang rumit mencakup persoalan ekonomi, keberlanjutan, tekanan sosial, dan infrastruktur daur ulang di bumi ini. Oleh karena itu kita harus turut andil dalam menjaga bumi supaya lebih baik. Meskipun hanya berupa aksi kecil yang sederhana, namun akan dapat memberikan perubahan yang besar bagi bumi dan lingkungan hidup.

Dengan semangat Hari Bumi, Tupperware turut andil dalam meningkatkan kepedulian lingkungan dengan mengadakan Tupperware RuNation 2019 “Race without Trace”, sebuah acara lari ramah lingkungan untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap masalah sampah plastik dan akan memberikan pengalaman lari yang berbeda. Dalam acara ini, Tupperware akan memberikan inspirasi bahwa Tupperware dapat menjadi solusi efektif terhadap masalah sampah plastik dengan menumbuhkan kebiasaan baik membawa bekal, dimana gerakan Tupperware Bawa Bekal merupakan kampanye yang telah diusung oleh Tupperware dan mendapat dukungan positif dari pemerintah dan masyarakat.

Upaya mengajak masyarakat ikut dalam pengendalian sampah plastik diterapkan pula pada saat momen Tupperware RuNation tahun ini. Dengan acara lari tanpa meninggalkan jejak sampah yang memiliki banyak keseruan, salah satunya adalah setiap peserta akan mendapati Water Station pada setiap titik dan dianjurkan untuk melakukan isi ulang pada botol air minum. Selain itu, untuk para peserta yang ikut mendaftar dalam acara Tupperware RuNation 2019 juga akan mendapat Race Pack Bag (Jersey & BIB Number), Medal (for all finishers), Tupperware Eco Bottle 310 ml dan Tupperware Lunch Keeper.

Di acara yang bekerjasama dengan 11 ARKA ini, para peserta melakukan fun run sepanjang 8.2 kilometer yang dimulai dari Plaza Festival di Jl. HR Rasuna said, lalu putar balik di lampu merah kuningan, menuju Jl. Rasuna Said, sampai di putaran depan Hotel Royal Kuningan putar balik, dan masuk kembali ke Plaza Festival. Dalam acara ini juga akan ada Zumba, Talkshow Solusi Bebas Sampah Plastik dari Komunitas Lari, Divers Clean Action dan Tupperware serta akan ada pembagian Doorprize.

Informasi lebih lanjut, lihat di http://runation2019.com/