International Women's Day 2018

08.03.2018
Visual

“MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI,

KUNCI KESUKSESAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN”

INTERNATIONAL WOMEN’S DAY

8 MARET 2018

 

Kepercayaan Diri (Confidence) Bukanlah sesuatu yang bisa dibeli atau dijual, Tapi sesuatu yang harus ditemukan dalam diri sendiri. Dan Kepercayaan Diri terbukti bisa dibangun, dibudayakan dan disebarkan. Hal inilah yang diyakini oleh Tupperware Indonesia selama 26 tahun kehadirannya di Tanah Air. Hingga saat ini, Tupperware Indonesia terus menyebarkan semangat kepercayaan diri kepada ratusan ribu perempuan Indonesia guna mendorong pemberdayaan perempuan (empowerment) lewat peluang usaha/bisnis yang ditawarkan. Hingga saat ini, Tupperware Indonesia bahkan berhasil melahirkan lebih dari 200 ribu independent sales force Tupperware di beragam daerah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke yang telah sukses merubah kehidupannya dan keluarganya menjadi lebih baik.

Tupperware Indonesia juga telah meluncurkan kampanye TUPPERWARE SEJUTA PELUANG  yang membuka kesempatan bagi satu juta perempuan untuk belajar lebih percaya diri, berani bermimpi dan mewujudkan impiannya melalui peluang bisnis dari Tupperware Indonesia dan mendapatkan perubahan hidup yang lebih baik.

Sejak diluncurkannya produk Tupperware di tahun 1946 dan muncul secara resmi di Indonesia pada tahun 1991 hingga saat ini, Tupperware melalui sistem bisnis direct selling, memasarkan produk-produk inovatif dan premium dengan konsep penjualan Tupperware Party terus memotivasi para perempuan di dunia/para Sales Force untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Untuk itu dalam rangka INTERNATIONAL WOMEN’S DAY 2018, Tupperware menghadirkan sosok-sosok perempuan Inspirasi yakni 5 Business leader (BL) terbaru yang telah sukses dan berhasil menjadi inspirasi dan menebarkan kepercayaan diri untuk para perempuan di sekitarnya. Antara lain:

1. Surati, BL Husnul Barokah (Tangerang Banten)

2. Sri Anwari Suriyanto, BL Husnul Aurora (Tangerang Banten)

3. Irrena Novi Astuti, BL Husnul Hikmah (Tangerang Banten)

4. Kho Kiat Sing (Lina) BL Pancaran Megah (Cengkareng Jakarta Barat)

5. Irmawati Agustina Manurung, BL Mutiara Kartika ( Sumatera Utara)

Telah Terbukti bahwa kepercayaan diri ternyata menjadi kunci Kesuksesan pemberdayaan perempuan dan pembangunan bisnis/perekonomian. Hal ini Nampak pada riset terbaru yang dilakukan Tupperwarebrands dan Georgetown University yang disampaikan oleh Rick Goings (CEO Tupperwarebrands) dalam Acara The World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2017 yang digelar di Davos-Klosters, Switzerland.

Dalam riset yang mengambil sampel para perempuan sebanyak 3500 sales force Tupperware di USA, Brazil & Afrika Selatan menunjukkan beberapa fakta mengenai value Kepercayaan Diri tersebut, yakni:

Pekerja yang Percaya Diri itu lebih sukses dalam pekerjaannya.

  • 17% lebih inovatif dalam bekerja
  • 16% lebih giat dan mampu menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas
  • 24% bisa menanggulangi tantangan pekerjaan dengan baik
  • 10% lebih mandiri dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Kepercayaan diri telah memberikan pengaruh dalam dunia bisnis/perekonomian. 

  • meningkatkan kemampuan sales force dalam mengajak para perempuan lainnya untuk bergabung dan melakukan perubahan hidup sebanyak 27%
  • penjualan yang lebih tinggi 22%.

“Belajar Dari Kegagalan” ternyata menjadi motivasi besar untuk para perempuan dalam keinginannya mencapai kesuksesan. Dan Kepercayaan Diri dapat ditumbuhkembangkan, diajarkan dan dibudayakan. 

  • Organisasi yang mendukung pekerja untuk belajar dari kegagalan ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri pekerjanya sebanyak 30% dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menerapkan hal tersebut.

Tupperware berkomitmen melalui kampanye TUPPERWARE SEJUTA PELUANG, akan terus mendorong para wanita Indonesia untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri dalam mengejar impian dan kesuksesannya. 

SELAMAT HARI PEREMPUAN SEDUNIA. Tupperware Sejuta Peluang untuk Sejuta Keluarga Indonesia.