Cara Meningkatkan Strategi Marketing di Sosial Media

Tingkatkan kehadiran dan penjualan sosial media Anda dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dibawah ini:

Tingkatkan kehadiran dan penjualan sosial media Anda dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dibawah ini:

 

Perencanaan Secara Strategis

Anda ingin memastikan bahwa Anda memanfaatkan semua platform media sosial dengan baik untuk meningkatkan jangkauan kehadiran dan penjualan Anda. Membuat kehadiran bisnis di platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Lebih banyak visibilitas yang akan menghasilkan lebih banyak penjualan. Pastikan untuk merencanakan secara strategis dan memilih nama pengguna / username merek yang sama untuk semua akun sosial Anda. Konsistensi itu penting, dan ini akan memungkinkan merek Anda menjadi lebih dikenal dan dicari.

 

Jadilah Konsisten Secara Visual

Estetika adalah segalanya. Pertama, pastikan profil sosial Anda untuk bisnis Anda menarik secara visual. Kemudian, jaga agar tetap konsisten secara visual di semua platform. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan:

● Menggunakan foto profil yang sama di setiap platform

● Memposting jenis atau warna konten yang serupa di semua platform

● Menggunakan foto sampul / cover yang sama di semua platform yang berlaku

 

Dengan konsisten secara visual di semua saluran sosial Anda, ini akan membuat kehadiran merek Anda lebih kuat.

 

Jangan Selalu Posting Konten Promosi Secara Berlebihan

Saat Anda memasarkan di media sosial, ini bisa mengganggu pengikut Anda. Saat scrolling timeline feed, mereka mungkin tidak ingin melihat iklan atau promosi terus menerus. Inilah mengapa penting untuk memposting lebih banyak konten yang berhubungan  dengan mereka, seperti konten tips & trick, lifestyle, dll. Saat Anda memposting konten promosi di sosial media Anda, pastikan postingannya terhubung ke konten dan produk yang ditemukan di situs website Tupperware. Ini akan mengurangi kemungkinan followers Anda tersesat mencari informasi & navigasi untuk mencari informasi detail produk, baik dari situs website official Tupperware dan postingan sosial media Anda, karena mereka akan mengetahui apa yang diharapkan saat berkunjung.

 

Sindikasi Konten Di Setiap Platform Sosial media

Pastikan Anda memposting di semua akun media sosial Anda, tetapi alih-alih memposting ulang yang sama persis konten di semua saluran, jadilah strategis dan gunakan kembali konten Anda berdasarkan apa yang terbaik untuk masing-masing saluran platform sosial media Anda. Bagaimana Anda bisa melakukannya:

● Rekam Live Facebook.

● Ambil poin penting dari Live itu, dan ubah menjadi posting di sosial media Anda yang terhubung dengan platform lainnya.

● Ubah poin penting utama tersebut menjadi infografis untuk diposting di Pinterest.

 

Ini akan memungkinkan Anda untuk menjadi lebih orisinal dan kreatif dengan konten Anda, sekaligus mengarahkan lebih banyak orang ke sosial media Anda & membeli produk Tupperware. Dan Anda selalu dapat membuat posting Anda sendiri melalui alat integrasi Canva diTuppSosial.

 

Saat memasarkan di media sosial, Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki rencana yang akan mengarah pada peningkatan kehadiran merek, dan penjualan. Kami berharap tips ini akan membantu Anda dalam membuat rencana itu. :)