Garansi

Ketentuan dan Prosedur Garansi Seumur Hidup

Produk Tupperware dilindungi oleh Tupperware Lifetime Warranty / Garansi Seumur Hidup Tupperware. Hal ini berarti, jika produk Tupperware rusak atau cacat dalam pemakaian normal non komersial (sesuai dengan fungsinya), maka dapat diklaim untuk mendapatkan penggantiannya secara gratis di distributor terdekat.

Ketentuan Garansi Seumur Hidup

Barang yang digaransi adalah produk Tupperware, kecuali :
  1. Dekorasi produk (printing, stiker, dsb).
  2. Aksesoris produk (tas, tali/strap, karton box, dll).
  3. Produk tertentu yang pada saat launching diinformasikan secara khusus bahwa produk tersebut tidak digaransi.
Semua kerusakan termasuk kerusakan produk Tupperware yang pecah (Pecah/Retak/Sobek) dapat diganti dalam klaim garansi seumur hidup produk Tupperware, kecuali:



Melengkung : produk terkena panas yang kuat untuk jangka waktu lama sehingga memuai atau melengkung.
Visual
Visual
Visual
Visual
Visual

Prosedur Garansi Seumur Hidup
1. Konsumen / Sales Force (SF) harus membawa produk yang akan diklaim ke kantor distributor, dengan catatan produk harus lengkap / utuh.

2. Staff Distributor akan meneliti apakah barang yang diklaim masuk dalam ketentuan Garansi Seumur Hidup. Jika Iya, ditentukan apakah barang tersebut masuk kategori Penggantian Defektif Regular (produk di katalog Tupperware saat ini) atau Non Regular (tidak ada di catalog/ barang regular yang stok nya kosong). Jika Tidak, Staff Distributor akan memberikan penjelasan kepada Konsumen / Sales Force.

3. Proses Penggantian Defektif Regular
• Ganti dengan stock spare part yang tersedia di Distributor.
• Yang diganti hanya part yang rusak, dengan barang yang sama.
• Warna barang sesuai ketersediaan Distributor.
• Barang kemudian diserahkan langsung kepada Konsumen / Sales Force.

4. Proses Penggantian Defektif Non Reguler
• Staff Distributor akan mengecek harga retail barang yang diklaim (per part) lalu dijumlahkan.
• Konsumen / Sales Force dipersilakan untuk memilih barang pengganti dari katalog regular yang berlaku atau barang lain di stock Distributor (sesuai persetujuan konsumen/ Sales Force).
• Jika harga barang pengganti > (lebih dari) barang yang diklaim maka Konsumen / Sales Force membayar selisihnya.
• Jika harga barang pengganti < (kurang dari) barang yang diklaim maka tidak ada kompensasi.

5. Jika ada kelebihan pembayaran untuk sales force akan mendapatkan potongan sebesar 30%.

Lokasi Untuk Mengklaim Garansi

Berikut ini merupakan lokasi untuk mengklaim garansi :

  1. Showroom Tupperware Indonesia.
  2. Distributor Tupperware Indonesia.
  3. Booth khusus garansi di event-event Tupperware Indonesia.

Tips Untuk Mengklaim Garansi

  1. Bawalah produk lengkap (wadah + tutup) sehingga saat perhitungan harga penggantian akan mendapat harga yang optimal.
  2. Pastikan Anda memperoleh tanda terima dari Sales Force / Distributor, bila produk pengganti belum diterima. Hal ini akan memudahkan penelusuran bila terjadi keterlambatan penggantian.