BERITA & KALENDER KEGIATAN



Go

Join Mailinglist

Dapatkan informasi tentang produk baru dari Tupperware melalui E-mail Anda !

Kamis, 3 Maret 2011 

Tupperware Indonesia, Panutan Bagi Negara-Negara Lainnya di Dunia!

Prestasi luar biasa yang diraih Tupperware Indonesia selama beberapa tahun terakhir membuat para petinggi Tupperware Brands Corporation tak bisa melepaskan matanya dari Tupperware Indonesia. Setelah tahun lalu, Mr. Rick Goings (Chairman and Chief Executive Officer Tupperware Brands Corporation) mengunjungi Indonesia untuk menyampaikan Seminar of Success, kali ini giliran orang nomor dua Tupperware Brands, Mr. Simon Hemus yang secara khusus menyempatkan diri untuk mengunjungi Indonesia di tengah jadwal padatnya mengunjungi berbagai negara di dunia.

Sharing Bersama Manajemen dan Staff Head Office Tupperware Indonesia
Empat orang staff Tupperware Indonesia dalam balutan busana tradisional serta manajemen dan seluruh staff Tupperware lainnya menyambut kedatangan Simon Hemus saat Beliau tiba di Head Office Tupperware Indonesia di bilangan kuningan. Ia tiba bersama Nining W. Pernama (Managing Director Tupperware Indonesia) setelah sebelumnya mengikuti meeting selama beberapa hari di India.

Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan apresiasinya atas keberhasilan Tupperware Indonesia yang secara konsisten terus menunjukkan prestasi luar biasa dan menjadi panutan bagi negara-negara lainnya di dunia.

“Ketika saya bergabung dengan Tupperware menangani sales dan marketing, saya melihat kinerja Tupperware Indonesia. Anda semua bekerja dengan sangat baik dan telah menciptakan Brand Awareness yang kuat di Indonesia. Saya percaya Indonesia memiliki potensi untuk berada di posisi dua bahkan nomer satu dunia. Bisnis Tupperware di negara lain pun mulai berkembang dengan mempelajari cara kerja Tupperware Indonesia dan menjadikannya sebagai salah satu role model,” tutur Simon Hemus dalam sambutannya di TChef Room Tupperware Indonesia.

Simon menilai Tupperware Indonesia memiliki manajemen dan pimpinan dengan sistem kerja yang sangat baik dan team work yang solid sehingga mampu mencapai keberhasilan seperti sekarang ini. Ia juga mengungkapkan kehadirannya kali ini adalah untuk memberikan apresiasi langsung bagi para manajemen, staff serta Distributor atas kerja keras yang telah dilakukan untuk mengokohkan posisi Tupperware Indonesia dalam peringkat dunia. Selain itu, Beliau juga ingin melihat langsung kegiatan-kegiatan yang berlangsung di Tupperware Indonesia, karena itulah ia menyempatkan diri untuk singgah di Indonesia.

Kunjungan Ke PT Alif Rose
Kunjungan berikutnya adalah kantor Distributor Tupperware pertama di Indonesia, PT Alif Rose di bilangan Pasar Minggu. Nafisah Emir serta Saleh Emir (Distributor dan Spouse PT Alif Rose) dan beberapa Group Manager (GM) menyambut kedatangan Simon Hemus. Setibanya di PT Alif Rose, Simon terkesan dengan penerimaan yang hangat serta beberapa kali mengabadikan ruangan-ruangan yang terdapat di PT Alif Rose dengan ponselnya.

Beliau ditemani Nining W. Pernama serta Ricky Dendeng (National Sales Director Tupperware Indonesia) mengunjungi ruang kerja sang Distributor yang nyaman serta dipenuhi berbagai plakat Recognition yang membanggakan.

Berbagai penganan ringan serta buah-buahan khas Indonesia telah siap dihidangkan di meja untuk menjamu sang tamu spesial tersebut. Sebuah pertanyaan menggelitik sempat menuai senyum mereka yang yang hadir.

“Buah ini namanya apa ya?” tanya Simon Hemus sambil menunjuk pada buah salak yang terhidang di sebuah wadah.

“Itu adalah buah Snake Skin, Sir!” jawab Saleh Emir.

Snake Skin?!!” ujar Simon Hemus dengan mimik sedikit bingung.

Yes Sir, karena permukaan kulitnya seperti kulit ular,” jawab Saleh Emir melanjutkan sembari tersenyum.

“Oh saya pikir, kulit ular asli!” jawab Simon Hemus tergelak sambil membuka buah salak tersebut untuk mencicipi rasanya.

Dalam kesempatan itu Nafisah serta Saleh Emir memberikan sebuah kenang-kenangan souvenir berupa wadah kayu bergambar khas kebudayaan Indonesia. Souvenir itu membuat Simon Hemus sangat takjub karena diinformasikan Nining bahwa pembuat souvenir tersebut cacat tubuh (tidak memiliki tangan). Simon berkali-kali mengatakan “Wow!”

Setelah beramah tamah dengan Distributor dan Spouse, Simon Hemus melihat Ruang Assembly PT Alif Rose yang dipenuhi para Sales Force yang hadir untuk menyambutnya. Beliau terus menebarkan senyum hangat dan sempat beramah tamah dengan beberapa GM.

Kunjungan ke Tupperware HOME
Destinasi berikutnya menuju Tupperware HOME di bilangan Tirtayasa. Yanty Melianty (Marketing Director Tupperware Indonesia) telah siap menyambut Simon Hemus di Tupperware HOME dan menemani Beliau untuk mengunjungi ruang-ruang yang terdapat di HOME.

Simon Hemus bahkan bisa melihat secara langsung kegiatan Cooking Class yang sedang berlangsung di Experience Room. Yeni Ismayani, pakar kuliner asyik membimbing peserta Cooking Class mengolah hidangan mereka. Simon Hemus memperhatikan kegiatan tersebut dengan seksama dan tertarik pada hidangan yang sedang diolah Yeni.

“Sebuah hidangan hot pot yang menarik, pasti rasanya lezat ya. Ayo silahkan dilanjutkan memasaknya,” ujarnya pada para peserta Cooking Class.

Mini Showroom Grand Indonesia
Setelah mengunjungi Tupperware HOME, kunjungan singkat ke Mini Showroom Tupperware di Grand Indonesia menjadi agenda berikutnya. Simon Hemus mengapresiasi konsep Mini Showrrom di mall ini dan sempat berbincangbincang dengan para Sales Force dari PT Prima Megah Lestari yang saat itu bertugas di Mini Showroom. Selain itu, adapula perwakilan dari Gramedia yang datang untuk memberikan sebuah kenang-kenangan untuk Simon Hemus.

Selesai mengunjungi Mini Showroom, Simon Hemus bergegas untuk bersiap-siap mengikuti acara Dinner malam harinya yang diadakan di Bali Room, Hotel Kempinski.

Simon Hemus’s Recognition Dinner
Paduan tarian budaya Irian Jaya dan Betawi mengantarkan Simon Hemus yang didampingi para Executive Committee (EXCOM) Tupperware Indonesia memasuki Bali Room tempat acara dinner diadakan. Di sisi ruangan terlihat sebuah display berupa boks-boks yang tertata cantik yang mencerminkan filosofi 3E Tupperware serta Tren HOME bergambarkan rangkaian kegiatan Tupperware Indonesia. Di sisi lainnya, aneka produk Tupperware dengan tatanan artistik cantik dan elegan menambah keindahan dekorasi ruangan yang menampilkan nuansa etnik tradisional budaya Indonesia.

Nining W. Pernama malam itu tampil menawan dalam balutan kebaya modern bernuansa ungu dan Beliau menyampaikan sambutannya bagi para Distributor serta Spouse yang hadir.

“Pada Distributor Conference lalu di Surabaya, kita sama-sama sepakat ingin mencanangkan High Start di awal tahun 2011 dan hasilnya sudah terlihat di bulan Januari. Bulan Januari adalah bulan yang tak terlupakan karena kita mampu mencapai Record Breaker tertinggi sepanjang sejarah Tupperware Indonesia,” ungkap Nining dalam sambutannya.

Nining lalu mempersilahkan tamu kehormatan, Simon Hemus untuk menyampaikan kabar gembira bagi Tupperware Indonesia.

“Pertama saya mau katakan bahwa saya sangat merasa tersanjung karena Nining mengatakan bahwa Anda semua hadir disini berdasarkan Challenge. Untuk saya apa yang Anda semua lakukan sangat hebat, selamat!” ungkapnya.

“Berkat kerja keras kalian, dengan bangga saya sampaikan sebuah berita yang membahagiakan. Tahun 2010, Tupperware Indonesia untuk keempat kalinya berhasil meraih kembali predikat “Country of the Year”. Ini merupakan sebuah prestasi luar biasa karena Anda berhasil melampaui lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Selamat untuk Anda semua!” lanjutnya disambut applause meriah dan membahana dari para Distributor dan Spouse yang menerima kabar tersebut dengan suka cita.

Mewakili Tupperware Brands Corporation, Simon Hemus mempersembahkan pigura berisikan pedang “EXCALIBUR” . Ini adalah bukti penghargaan atas prestasi Tupperware Indonesia meraih "Country of the Year 2010” untuk keempat kalinya. Pedang ini secara simbolis diberikan Simon Hemus kepada Nining dan beberapa perwakilan Distributor.

Nining lalu mengajak seluruh undangan dan EXCOM yang hadir untuk bersulang bersama Simon Hemus merayakan keberhasilan yang telah diraih bersama-sama. Momen ini sekaligus pula digunakan untuk memperkenalkan wajah baru dalam jajaran EXCOM Tupperware Indonesia.

Helen Effendi diperkenalkan sebagai Finance Director yang baru dan bergabung bersama para EXCOM lainnya untuk bersulang. Helen menggantikan Meliana Widjaja yang sebelumnya menjabat sebagai Finance Controller Emerging Markets yang kini menempati posisi barunya sebagai Finance Controller Asia Pacific yang berpusat di Singapura.

Usai bersulang, Recognition pun diberikan bagi para Distributor yang masuk dalam beberapa kategori Top 100 dunia. Dari tahun ke tahun semakin banyak Distributor yang berhasil mengokohkan namanya dalam peringkat dunia. Ini merupakan sebuah bukti bahwa slogan "Go Beyond Limits" yang dicanangkan tahun 2010, benar-benar diimplementasikan dengan baik oleh para Distributor.

Usai dinner, Maylaffayza, wanita muda yang piawai memainkan biola tampil memukau dalam aransemen paduan klasik dan tradisional. Selain itu, perpaduan dua budaya yaitu Indonesia dan Spanyol yang ditampilkan melalui tarian Tanggo in Kebaya memberikan nuansa unik yang elegan.

Recognition Dinner terus berlanjut dengan penghargaan khusus bagi prestasi para Distributor selama bulan Januari 2011. Penghargaan ini diberikan agar semakin memacu semangat para Distributor untuk High Start. Selain penghargaan bagi para Distributor, Recogniton juga diberikan pada tim terbaik yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa selama bulan Januari. Tim yang berhasil meraih The Best Team adalah Team Leader.

Recognition bagi tim tersebut sekaligus menutup acara Recognition Dinner. Sebuah pesan dari Simon Hemus menjadi pesan penutup yang menggugah semangat.

“Bisnis yang baik adalah bisnis yang dibangun dengan hubungan yang baik dan mampu merubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Saat ini Tupperware Indonesia menjadi prioritas utama untuk investasi karena keberhasilan sales-nya yang menakjubkan. Tupperware Indonesia menjadi negara dengan jumlah pesertanya terbanyak dalam Asia Pacific Conference yaitu sebanyak 2.000 orang. Artinya Anda semua kembali mampu menaklukkan Challenge yang berat untuk bisa hadir di acara bergengsi ini. Selamat dan sampai berjumpa di Asia Pacific Conference 2011 di Beijing!”

Sumber: TupperNews




Share |