Go

Join Mailinglist

Dapatkan informasi tentang produk baru dari Tupperware melalui E-mail Anda !

 

SOFIA AHMAD - PT Fajar Puncak Pratama

Wawancara:
SOFIA AHMAD
PT Fajar Puncak Pratama

SOFIA AHMAD, salah satu Distributor senior Tupperware Indonesia ini telah banyak menuai prestasi gemilang selama kiprahnya di Tupperware.  Berbagai penghargaan telah diraihnya dari mulai penghargaan taraf nasional hingga international. Bahkan Sofia bersama PT. Fajar Puncak Pratamanya ini telah berturut-turut delapan kali masuk dalam Hall of Fame di Orlando sebagai Top1 in Retail Sales.

Bagaimana rasanya bisa mempertahankan predikat sebagai Top 1 in Retail Sales selama 9 tahun berturut-turut?
Tahun ini termasuk berat karena mempertahankan prestasi tentunya merupakan tantangan berat, apalagi kompetisi antar DB tentunya semakin ketat. Karena teman-teman juga banyak yang booming performance-nya. Saya selalu mencoba memberikan semangat dan motivasi pada teman-teman supaya tidak terlena dan tetap fokus.

Rahasia sukses Fajar Puncak Pratama?
Team Work yang baik, itu yang terpenting. Dari yang kecil-kecil kita kejar, semuanya berkat rasa kebersamaan yang terpupuk kuat. 

Apakah Anda mempunyai rencana untuk memilikiPenerus?
Kepengen sih...tapi untuk tangan kanan secara langsung sekarang masih belum
ada. Mungkin untuk saat ini ya para GM adalah sebagai koordinator yang membantu mengatur dan mengelola kegiatan kantor. Dan biasanya saya atur dengan bagi kelompok untuk mempermudah pekerjaan saya juga, nanti mereka bergantian setiap minggunya untuk menjalankan kegiatan di Fajar.

Pengalaman paling berkesan selama bergabung bersama Tupperware?
Waktu pertama bergabung di Tupperware sekitar tahun 1992 saya diminta untuk menjadi Manager. Saya diminta memilih nama unit, sampai buka kamus akhirnya yang terpilih Leader sebagai nama unitnya.  Kemudian setelah 6 bulan, kita diikutkan Conference di Hong Kong.

Saya takjub dengan para peserta yang ikut dari negara lain. Mereka telah belasan tahun bergabung dengan Tupperware. Saya sempat berpikir, bagaimana mereka bisa selama itu? Eh ’gak taunya saya juga sekarang sampai juga tuh belasan tahun, ha ha ha.


Target ke depan?
Saya ingin Fajar lebih banyak ’menelurkan’ GM. Yang belum bisa jadi GM kita
arahkan untuk EMPC. Agar di tahun 2009 ’armada dari dalam’ bertambah sehingga kita bisa mencapai peningkatan prestasi yang lebih baik lagi. (Tuppernews, Feb 2009)

=======================================================

Tips Menjadi
Pemimpin yang Ideal Bisa menjadi pemimpin, sahabat & teman, tidak ada gap. Kita harus
bisa merangkul mereka agar mereka tidak sungkan untuk berbagi dengan kita. Tapi sekaligus juga tetap memancarkan wibawa kita. (Tuppernews, Feb 2009)




Share |